Rabu, 03 Januari 2018

RINGKASAN EKSEKUTIF


          1.      RINGKASAN EKSEKUTIF
§  Konsep Bisnis
Pancong Anu adalan cemilan yang menyediakan berbagai macam varian rasa dan menawarkan kue pancong yang bisa disajikan secara matang atau bisa juga ½ matang.
Biasannya kedai Pancong Anu ini lebih mirip dengan warung kopi atau warung sederhana yang nyaman dan strategis. Tempat yang sederhana untuk tempat kumpul dan santai. Prediksi peluang dibukanya kedai dikarenakan belum adannya tempat berkumpul bagi mahasiswa dengan suasana nyaman dan sajian menu ringan. Di sekitar kampus hanya ada warung makan yang tidak bisa dijadikan tempat khusus nongkrong dan berkumpul.

§  Misi Perusahaan
Pancong Anu berusaha untuk memiliki cita rasa yang khas dan menyajikan berbagai macam varian rasa pancong kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, sekaligus dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan Pancong Anu di masyarakat lokal.

§  Produk / Jasa yang dihasilkan
Keistimewaan Kue Pancong ini diantaranya :
1.   Hidangan lezat dan menarik
2.   Harga relatif terjangkau oleh semua masyarakat dalam berbagai umur baik
anak-anak, remajamaupun orang tua.
3.   Disajikan dengan berbagai macam varian rasa.

§  Persaingan
 A. Strength
     Memiliki banyak pilihan menu makanan ringan yang inovatif dan juga unik
     Harga yang terjangkau, khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa
     Dapat menjadi bisnis yang berkelanjutan
 B. Weakness
     Bahan baku yang tidak taham lama
     Jam operasional yang terbatas
     Belum memiliki banyak pengalaman dalam bisnis kuliner
·         Belum adanya tempat untuk berjualan tetap
C. Opportunities
     Target pasar yang meyakinkan
     Banyaknya mahasiswa yang tinggal di Bekasi kuliah di Jogja sehingga
menjadi peluang yang besar untuk bisnis kuliner
     Keuntungan yang di dapat cukup besar
     Minat yang tinggi terhadap makanan yang memiliki keunikan tersendiri
D. Threat
     Pesaing yang mudah masuk kapan saja

§  Target Ukuran Pasar
Target penjualan Pancong Anu adalah mahasiswa kampus UTY maupun kampus lain, dosen, serta masyarakat yang tinggal di Yogyakarta.

§   Strategi Pemasaran
1.      Perkenalan Bisnis
Produk yang kami tawarkan merupakan cemilan ringan berupa kue pancong  yang lezat dengan harga yang terjangkau dengan topping dan rasa yang bermacam-macam.
2.      Membangun jaringan dengan usaha lain yang dapat mendukung bisnis
      Berkerjasama dengan toko retail yang menjual semua bahan baku dan topping
seperti mesis, keju, greeentea, susu, dan lain-lain
3.      Meningkatkan kualitas pelayanan
Menyediakan Instagram untuk wadah para konsumen memberikan saran atas produk yang disajikan.
4.       Media pemasaran
Kami akan mempromosikan produk kami melalui media social seperti instagram serta face to face

§  Tim Manajemen X
Tim Manajemen utama dibentuk oleh empat orang mahasiswa S1 Akuntansi F Fakultas Bisnis dan Ekonomi. Dengan tools yang telah dipelajari diperkuliahan, diharapkan dapat membantu cara berpikir dan bertindak tim manajemen dalam menjalankan bisnis ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar